Jl. Dr. Djunjunan (Ters. Pasteur) No. 167 Telp. (022) 6020409, 6017486 Fax. (022) 6020560

Profile of UNAS PASIM

Profil Universitas Nasional PASIM Bandung

Jl. Dr. Djundjunan (Ters. Pasteur) No. 167 Bandung

Scholarship Programs

Scholarship Programs in PASIM National University

Education Staff

Education Staff of PASIM National University

MARKETING Team

Marketing of UNAS PASIM

== Sejarah ==
Universitas Nasional Pasim adalah hasil pergantian nama Universitas Nasional Bandung (YPKKP) menjadi Universitas Nasional PASIM pada tahun 2007 dibawah Yayasan Pendidikan Kader Keuangan Perbankan.

=== Universitas Nasional Bandung ===
Merger dilakukan dikarenakan pada tahun sebelumnya UNB(YPKKP) memiliki defisit mahasiswa yang cukup besar. seluruh mahasiswa UNB yang terbagi kedalam 5 fakultas tidak mencapai 150 orang. Dalam keadaan tersebut pemilik yayasan (YPKKP) menjual salah satu gedung milik UNB kepada Infomedia. keadaan ini makin memperuncing konflik antara mahasiswa UNB dan pemilik yayasan, dengan dijualnya aset tersebut ada kemungkinan aset-aset lain akan dijual jika mahasiswa UNB kembali berkurang pada tahun berikutnya. wacana menjual UNB pun Bergulir, beberapa tawaran semisal, dari UK (uniersitas kebangsaan) untuk menjual fakultas ekonomi yang dimiliki UNB ditolak karena yayasan ingin menjual seluruh fakultas yang dimilikinya. Pada perkembangan selanjutnya, UNB akhirnya dibeli oleh yapasim. seluruh mahasiswa ex-UNB diberikan opsi untuk ikut bergabung dengan management baru atau keluar selamanya dari UNB(atau Unas Pasim). dengan pembelian ini yapasim diuntungkan dengan memiliki hak menggunakan nama Universitas Nasional YPKKP dan mengganti nama STIE dan STMIK yang dimilikinya menjadi Universitas Nasional Pasim (unas pasim).

==== Sejarah singkat Universitas Nasional Bandung ====

* Tahun 1992, surat keputusan Menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor 307/DIKTI/KEP/1992 STIE Nasional memiliki jurusan akuntansi dan ilmu ekonomi.
* Tahun 1999, STBA nasional berdiri dengan 2 jurusan: bahasa inggris dan bahasa jepang.
* Tahun 2001, Yayasan pendidikan kader keuangan dan perbankan (YPKKP) yang menaungi kedua lembaga pendidikan tersebut melakukan pengganbungan keduanya menjadi Universitas Nasional Bandung (nama yang dipasarkan--tertulis di brosur, billboard, dll) atau Universitas Nasional YPKKP (terdaftar di Kopertis)

pada saat berganti menjadi Unas Pasim, Unas PASIM memiliki: 5 Fakultas ( Fakultas Ekonomi, Ilmu Komputer, Sastra dan Psikologi ) dengan 9 Program studi

{{indo-perti-stub}}

[[Kategori:Perguruan tinggi swasta di Indonesia|Nasional Pasim, Universitas]]
[[Kategori:Perguruan tinggi di Jawa Barat]]

( Kampus II )
Jl, Dakota No 8A Bandung - Jabar


0 komentar:

Posting Komentar