Jl. Dr. Djunjunan (Ters. Pasteur) No. 167 Telp. (022) 6020409, 6017486 Fax. (022) 6020560

Profile of UNAS PASIM

Profil Universitas Nasional PASIM Bandung

Jl. Dr. Djundjunan (Ters. Pasteur) No. 167 Bandung

Scholarship Programs

Scholarship Programs in PASIM National University

Education Staff

Education Staff of PASIM National University

MARKETING Team

Marketing of UNAS PASIM



Mahasiswa dan TNI Ngaji Bareng Nasionalisme
di Masjid Unas PASIM





Bandung Apa jadinya bila mahasiswa, TNI, dan masyarakat ngaji bareng tentang Islam, Nasionalisme, dan HAM di masjid? Tentu menarik. Apalagi dengan hadirnya penceramah mantan ketua umum ormas Islam terbesar di Indonesia, NU, KH. Hasyim Muzadi, dan disiarkan langsung di televisi nasional.
Itulah acara “Damai Indonesiaku” TvOne pada Minggu (8/7/12) yang diselenggarakan di Masjid Al-Ikhlas, Kampus 2 Universitas Nasional PASIM, Jl. Dakota Sukaraja Bandung. Selain Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, Lc, turut hadir Kepala Dinas Sejarah TNI AD Brigjen H. Marsono, SE dan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP, SE, MM.
Acara yang menghadirkan dai nasional KH. Hasyim Muzadi dan Ust. Zaki Mirza ini berlangsung dua sesi. Pagi mengambil tema “Islam dan Nasionalisme” yang akan tayang di televisi usai lebaran dan siangnya “Islam dan Hak Asasi Manusia” yang ditayangkan secara langsung.
Yang menarik, ratusan jamaah pengajian yang disiarkan TvOne ini dari latar belakang beragam. Selain mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum, hadir pula perwira dan prajurit TNI AD dan TNI AU berseragam. Hal ini tidak mengherankan, mengingat Pembina Unas PASIM adalah seorang jenderal TNI AD, Brigjen Marsono, dan ketua DKM Masjid Al-Ikhlas  adalah perwira TNI AU, Letkol Tek Ari Sujatmiko yang juga Komandan Skadron Pendidikan 302. Rektor Unas PASIM Prof Dr Mohammad Baharun, SH, MA menyampaikan bahwa acara ini terselenggara atas kerjasama Unas PASIM, DKM Al-Ikhlas, dan TNI AU.
Gubernur Jabar dalam sambutannya memotivasi  mahasiswa untuk tidak takut menjadi pengusaha dan orang kaya, agar bisa turut serta membangun bangsa dan negara. Sedangkan Ust. Zaki Mirza menyampaikan bahwa Rasulullah saw adalah teladan utama dalam penegakan Hak Asasi Manusia. Dan KH. Hasyim Muzadi mengingatkan bahwa di atas hukum ada yang lebih penting, yaitu akhlak, karena dengan akhlak itulah pengaturan dan penegakan hukum akan berjalan dengan baik dan benar. (sam)

1 komentar:

serbapromo.com mengatakan...

assalamualaikum... ada rekaman vidionya ga pak?

Posting Komentar